File – File Strategi Bisnis dan Managemen - Economics, Accounting, and Tax ( ECOTAX )

Terbaru

Tuesday, March 8, 2016

File – File Strategi Bisnis dan Managemen

Halo agan2 pengunjung setia blog ecotax, kali ini admin ingin menshare/membagikan link download file kuliah bisnis dan managemen yang admin dapat dari salah satu teman admin, yang kebetulan orangtuanya adalah seorang dosen. Oke tanpa basa – basi lagi ini dia link – link yang akan admin bagi kepada agan2 semua :

1.      Memahami Sistem dan Lingkungan Bisnis. Yang bertujuan agar agan2 Mampu:
a.       Mendefinisikan sifat bisnis dan mengidentifikasikan tujuan-tujuan utamanya.
b.      Menelusuri riwayat bisnis dan perubahan pandangan akuntabilitas bisnis
c.       Menjelaskan berbagai jenis sistem ekonomi berdasarkan cara sistem tersebut mengendalikan faktor-faktor produksi melalui pasar input dan output.
d.      Memperlihatkan dampak permintaan dan penawaran pada distribusi sumber daya

2.      Menjalankan Bisnis Secara Etis dan Bertanggung Jawab. Yang bertujuan agar agan2 Mampu:
a.       Menjelaskan cara para individu mengembangkan kode etik pribadinya dan mengapa etika penting dalam lingkungan kerja.
b.      Membedakan tanggung jawab sosial dengan etika, mengidentifikasikan pihak-pihak yg berkepentingan dalam organisasi dan menunjukkan ciri kepedulian sosial dewasa ini.
c.       Memperlihatkan konsep tanggung jawab sosial pada masalah-masalah lingkungan dan pada hubungan perusahaan dengan para konsumen,karyawan dan investor.

3.      Memahami Kewirausahaan dan Kepemilikan Bisnis Baru. Yang bertujuan agar agan2 Mampu:
a.         Mendefenisikan bisnis kecil,membahas arti penting bisnis ini bagi perekonomian dan menjelaskan tipe bisnis kecil apa yg mungkin berhasil.
b.         Menjelaskan kewirausahaan dan menjabarkan beberapa karakteristik kunci kepribadian wirausahawan  dan kegiatan kewirausahaan.
c.         Menggambarkan rencana bisnis dan keputusan awal yg diambil oleh bisnis kecil serta mengidentifikasikan sumber bantuan keuangan yang tersedia untuk perusahaan tersebut

4.      Manajemen operasi dan kualitas. Yang bertujuan agar agan2 Mampu:
a.         Menerangkan pengertian istilah produksi atau operasi.
b.         Menjelaskan empat jenis utilitas yang diberikan oleh produksi dan menjelaskan dua klasifikasi proses operasi.
c.         Mengenali ciri-ciri yang membedakan operasi jasa dengan  produksi barang dan menjelaskan perbedaan utama fokus jasa.

5.      Kepemimpinan dan Pengambilan Keputusan. Yang bertujuan agar agan2 Mampu:
a.         Mendefenisikan kepemimpinan dan membedakan  dengan manajemen.
b.         Membuat ringkasan awal  studi  kepemimpinan
c.         Mediskusikan konsep pendekatan situasional   pada kepemimpinan.
d.        Menjelaskan presfektif kepemimpinan   Transformasional dan kharismatik.

6.      Pemasaran. Yang bertujuan agar agan2 Mampu :
a.         Menjelaskan konsep pemasaran dan menggambarkan lima kekuatan yang membentuk lingkungan pemasaran eksternal.
b.         Menjelaskan tujuan rencana pemasaran dan mengidentifikasi empat komponen bauran pemasaran.
c.         Menjelaskan segmentasi pasar dan memperlihatkan cara  menggunakan segmentasi tersebut dalam pemasaran bersasaran.

7.      Penetapan Harga, Distribusi dan Promosi Produk. Yang bertujuan agar agan2 Mampu :
a.         Menjelaskan defenisi produk sebagai suatu paket nilai (Value package)
b.         Menggambarkan proses pengembangan produk baru dan menelusuri tahap-tahap siklus hidup produk.
c.         Menjelaskan pentingnya pemberian merek,pengemasan dan pelabelan.
d.        Mendidentifikasi berbagai tujuan penetapan harga yg menentukan keputusan mengenai penetapan harga dan menjelaskan alat-alat penetapan harga yg digunakan dalam membuat keputusan tersebut.
e.         Membahas taktik dan strategi penetapan harga baik  untuk produk-produk baru maupun yang telah ada

8.      Memahami Managemen Keuangan dan Resiko. Yang bertujuan agar agan2 Mampu :
a.         Menjabarkan tanggungjawab seorang manajer keuangan.
b.         Membedakan pengeluaran  (operasi) jangka pendek dengan pengeluaran (modal) jangka panjang.
c.         Mengidentifikasikan empat sumber pembiayaan jangka pendek untuk bisnis.
d.        Menjelaskan perbedaan sumber-sumber pembiayaan jangka panjang dan menjelaskan resikonya masing-masing.


Oke sekian dulu pemberian admin mengenai link download strategi bisnis dan manajemen, semoga bermanfaat. Jangan Lupa untuk terus dukung admin agar dapat memberikan informasi menarik dan bermanfaat lainnya. 

No comments:

Post a Comment

Sebagai pengunjung blog yg baik jgn lupa y tinggalkan komentar, saran atau y itu gak usah dibilang agan2 semua tau kan, agar blog ini bisa terus memberikan informasi pada agan - agan semua.